Perangi Pandemi Covid-19

Babinsa-Bhabinkamtibmas Dan Lurah Sumahilang Semprot Disinfektan di Masjid

Bahinsa- Bhabinkamtibmas saat melakukan penyemprotan disinfektqn di masjid , Ahad (5/4/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna memerangi pandemi covid-19 di Kelurahan Sumahilang, Bahinsa- Bhabinkamtibmas dan Lurah selaku gugus depan pencegahan covid-19 di tingkat kelurahan terus bersama melakukan pencegahan dini. Yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan itu berlangsung  Ahad (5/4/2020) di Masjid Darus Amal yang terletak di Jalan Hangtuah, RT 02, RW 05, Kelurahan  Sumahilang
Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Dua Babinsa Kelurahan  Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru langsung  melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan  yang dihadiri langsung Lurah Sumahilang  Nursyam Ramadani S.STP , Bhabinkamtimnas Aipda Yofi H.

Tampak juga hadir pengurus Masjid Darul Amal  H. Rusli, Ketua  RW 05 Fery Tanjung, Ketua  RW 06 Hendri Zuri dan Ketua LPM Kelurahan Sumahilang Donmarzal.

Sasaran penyemprotan disinfektan pagi itu dimulai dari area luar masjid, halaman parkir, toilet, tempat wudhu, kemudian area dalam masjid.

"Alhamdulillah aksi kita hari ini berjalan lancar, dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Penyemprotan ini akan kita lakukan secara terus menerus untuk pencegahan virus corona di wilayah teritorial," ujar Serka Eka Rivky.

Sebagai bagian dari gugus tugas pencegahan Covid-19 di kelurahan lanjut Eka, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah bakal terus melakukan aksi penyemprotan dan sosialisiasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona yang sudah membuat warga di Pekanbaru 10 orang positif covid-19.

"Babinsa berpesan agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah.Apalagi saat ini sudah dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Jadi patuhi tetap di rumah, keluar jika perlu dan jangan lupa pakai masker," harapnya.

Senada juga disampaikan Lurah Sumahilang Nursyam Ramadhani SSTP. Ia berharap pesan yang sudah disampaikan Babinsa bisa dipahami dan dijalankan oleh masyarakat.

"Mencegah lebih baik dari mengobati.Dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah kecamatan Pekanbaru Kota,  saya mengimbau agar menerapkan hidup bersih, tetap di rumah, jaga jarak, rajin berolahraga dan berjemur serta berdoa supaya wabah ini segera berakhir dan kita sambut bulan suci Ramadan dengan sukacita," tutur Nursyam. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar